Kisah Wanita Pelacur yang Diampuni Dosanya – Catatan Pemred
Kisah

Kisah Wanita Pelacur yang Diampuni Dosanya

bunga
sumber foto: australiaplus.com

ADA seekor anjing mengelilingi sebuah sumur, yang hampir saja rasa haus membunuhnya. Tiba-tiba ada seorang wanita pelacur dari Bani Israil melihatnya, maka dia pun melepaskan sepatu kulitnya guna mengambil air untuk anjing itu. Lalu dia memberikan air kepada anjing tersebut. Maka dosanya pun diampuni karena perbuatan tersebut. (HR. Muslim No. 5822).

Siapa yang tidak memandang sinis wanita pelacur? Tetapi itulah rahmat Allah swt yang dapat diberikan kepada siapa saja, meski dosanya membumbung tinggi sampai ke langit.

Hanya dengan satu perbuatan amalan yang tidak disangka-sangka, maka Allah datang dengan ampunan-Nya yang lebih luas lagi.

Kadang kita tidak mengetahui, suatu perbuatan baik bisa menghapuskan segala dosa kita. Begitu juga dengan ucapan, kadang satu ucapan bisa membuat Allah swt senang dengan kita tanpa kita sadari hingga di Yaumil Mahsyar (hal ini terdapat dalam hadits shahih yang lain).

Begitu juga sebaliknya, Allah swt bisa murka kepada kita dengan satu ucapan tanpa kita sadari, seperti kisah seorang wanita mengurung kucingnya di kamar dan tidak memberikan makan, hingga akhirnya Allah murka kepadanya dan tidak dimaafkan.

Banyak makna dan hikmah yang terkandung di dalam hadits ini, namun satu yang terbersit di hati saya, yaitu tentang cinta dan kasih sayang.

Jangan sampai bekal kasih sayang anda habis. Sebab hati akan menjadi beku. Hingga apatis dengan lingkungan sekitar.

Ketahuilah, cinta adalah pangkal kebaikan. Jika seseorang begitu sayang kepada hewan, maka kemungkinan kasih sayang kepada sesama manusia jauh lebih besar. Dan segala puji hanya kepada Allah swt.

Sebarkan Tulisan Ini, Semoga Allah Memberimu Pahala

Click to comment
To Top